Senin, 07 September 2009

Bikin Blog “IKRAR” Lebih Hidup

Asslkm
Salam Ikrar untuk semua.
Layaknnya harta yang berharga, Blog Ikrar merupakan suatu hal yang berharga yang memiliki peran penting sebagai sarana penghubung komunikasi antar sahabat Ikrar se-Indonesia. Namun, tanpa pengelolaan dan partisipasi dari sahabat Ikrar, mungkin blog ini akan “mati” tak terurus. So… kita ingin mengajak sahabat Ikrar sekalian untuk mencurahkan partisipasinya demi menjaga “nyawa” blog Ikrar ini. Bentuk partisipasi yang dimaksud adalah berupa karya,artikel,info kegiatan, atau apa saja. Berikut kejelasan lebih lanjut yang telah kita susun :

1. Info Ikrar & Opini
Tulisan yang berisi mengenai kegiatan-kegiatan sahabat Ikrar yang menunjukkan ke-eksistensi-an sebagai alumni, seperti kegiatan buka bersama tahunan di bulan ramadhan, ziaroh lokal, ziaroh interlokal, halal bi halal, kumpul silaturrahmi alumni, atau kegiatan lainnya ( jangan lupa disertai foto-foto ya, agar tulisan tampak lebih hidup). Dengan ini, akan terlihat bahwa alumni tidak hilang begitu saja, ternyata mereka tetap eksis.
Bisa juga berisi opini atau usulan ide baru sahabat Ikrar tentang program kegiatan Ikrar kita.

2. Eksklusif Kitab Kuning
Berisi tentang problematika aktual fiqih, mengenang kembali isi kitab kuning yang pernah dipelajari di pondok dulu, atau tulisan yang mengangkat dalil-dalil amaliyah Nahdlotul Ulama.

3. Tafakkur
Tulisan-tulisan yang menceritakan kisah-kisah penuh hikmah, entah itu kisah yang terjadi di zaman dahulu atau zaman sekarang ini. Hal ini sebagai bahan bagi kita agar kita mau bertafakkur, mampu mengambil dan memahami hikmah dari kejadian yang ada, menjadikannya sebagai salah satu sarana mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

4. Sosok
Tulisan- tulisan mengenai profil seorang Ulama kita beserta kisah perjalanan hidup beliau. Tulisan seperti ini sangat penting untuk ditampilkan dengan harapan, kita, sebagai “murid” beliau, mampu mengambil pelajaran dari apa yang telah beliau contohkan.

5. Kabar Nahdhiyin
Tulisan-tulisan di sesi ini berisi tentang kabar-kabar kegiatan Nahdhiyin yang ada di Indonesia ini, entah itu tabligh akbar Habib Luthfi, kunjungan Syaikh Hadrotul Maut ke Indonesia dalam silaturrahmi dengan ulama-ulama Nahdhiyin. Juga berisi info-info tentang jadwal kegiatan pengajian besar seperti pengajian Kyai Kanjeng, jadwal istighosah bersama Kyai Asrori, atau lainnnya. Ini cukup penting, karena barangkali ada salah satu atau beberapa sahabat Ikrar yang berminat mengikuti acara tersebut.


6. Karya Ilmiah Santri
Nah, sahabat Ikrar yang cerdas-cerdas (amiiiiin), pasti memiliki kemampuan dalam menuliskan “perpaduan ilmu dan hati”nya mengenai sains, teknologi, atau keterkaitan agama dengan globalisasi, atau apa aja deh. Dalam hal ini, kita mampu berbagi ilmu dengan sahabat Ikrar yang lain serta memperoleh pahala dari Allah, insyaAllah.

7. Tips
Kalau yang ini, kita bisa berbagi berbagai tips sehat seperti, tips awet muda, tips belajar cepat dan tepat, tips modifikasi computer, tips hidup sehat ala kitab kuning, atau apa saja, yang penting bermanfaat dan nyata. Ok

Nah, insyaAllah sahabat Ikrar sekalian sudah jelas dengan penjelasan di atas. Sekarang, kita tunggu pembuktian sahabat Ikrar dalam menghidupkan blog “IKRAR” yang berharga ini.
Untuk pengiriman karya, dikirimkan melalui email ke :

ikraronlines@yahoo.co.id
Sertakan nama, alumni angkatan, sekolah atau universitas, dan kota yang ditempati. ok

konfirmasikan karya yang sudah dikirim melalui SMS ke nomor ini:
085643407182
(isi SMS berupa nama dan judul karya.
Contoh :
Asslkm. Saya Kholid Mawardi,
Tips : “cepat kaya melalui sedekah”)

Alhamdulillah, kita semua berharap dapat menjadi alumni yang komunnikatif, peduli dengan persahabatan yang telah terjalin lama, menjaga kebersamaan, memperjuangkan apa yang telah kita rintis bersama untuk memperoleh yang lebih baik. Semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepada kita,sahabat Ikrar, dalam menjaga Ikrar kita. Amiiin.

by : Ikrar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar