Sabtu, 05 September 2009

"IKRAR" sebuah nama sebuah realita

Tiada kata yang tepat untuk mengawali sesuatu selain Bismillahirrohmaanirrohiim
Assalamualaikum to all Alumni Arrisalah,.... semoga kalian sehat selalu dalam eratnya ikatan silaturrohmi, amiin.
Alhamdulillah, akhirnya blog alumni Arrisalah telah dibuat,meskipun masih sederhana. Sebuah blog yang bertujuan untuk sharing informasi mengenai beberapa hal yang mencangkup ; kegiatan alumni, moment2 reuni, juga lainnya. Namun, tujuan utama adalah untuk menyambung ikatan alumni agar persahabatan, jiwa senasib seperjuangan kita selama menjalani hidup di Arrisalah tidak terlupakan begitu saja. Tujuan blog ini juga telah diperkuat dengan adanya facebook santri Arrisalah yang telah lebih dulu dibuat.

"IKRAR", Ikatan Keluarga Alumni Arrisalah adalah nama komunitas alumni Arrisalah yang diresmikan pada 26 Agustus 2009 di Jogjakarta. Ide nama "IKRAR" lahir dari hasil rapat alumni yang ada di Jogja yang dilakukan bersama ketua alumni, Kholid Mawardi. Tak lama setelah peresmian nama "IKRAR" sebagai nama komunitas alumni Arrisalah, diadakan buka bersama yang dihadiri oleh seluruh alumni jogja dan sebagian alumni jawa tengah, serta 4 orang guru kita, yaitu Pak Ali Mukmin, Pak Ahlan Baikhari, Pak Musonnef beserta istri, dan Pak Muhsin beserta istri. Meskipun buka bersama adalah moment yang kecil, namun keberhasilan dalam mengumpulkan cukup banyak alumni adalah sebuah kebanggaan awal dengan rasa syukur yang insyaAllah suatu saat nanti akan melahirkan pertemuan alumni dengan jumlah yang besar, amiin.

Setelah acara buka bersama usai, beberapa alumni mengadakan rapat bersama ketua untuk membahas program-program apa saja yang akan menghiasi IKRAR. Satu per satu ide bermunculan dari alumni, dan BLOG IKRAR ini merupakan salah satu dari ide-ide tersebut. Ide-ide yang dihasilkan antara lain ; 1. alumni jogja akan mengadakan ziaroh kecil 1 bulan sekali. Kegiatan ziaroh ini diharapkan dapat menjaga ke-santri-an alumni dalam kehidupan di luar pesantren 2. BLOG IKRAR, sebagaimana yang teman-teman lihat sekarang ini 3. Ziaroh besar (ziaroh ke luar kota/propinsi, namun masih lingkup pulau jawa), untuk kejelasannya masih dalam pembahasan 4. kegiatan futsal 2 minggu sekali untuk alumni di jogja yang bertujuan untuk menjaga komunikasi dan kebersamaan antar alumi. Demikian ide-ide sementara yang dihasilkan, dan insyaAllah akan segera direalisasikan dari kegiatan yang paling kecil dengan keistiqomahan, dan semoga selanjutnya kegiatan lebih besar dapat terealisasikan juga. Hal yang terpenting dari program kegiatan IKRAR ini adalah dukungan, rasa kebersamaan, dan doa dari semua alumni. IKRAR lahir dari allumni, dilakukan oleh alumni, dijaga oleh alumni, didukung oleh alumni, dan untuk alumni.

by : shirotsu


alumni berfoto bersama guru-guru


acara buka bersama, tampak Pak Ali (kiri,bertopi) sedang berbincang-bincang dengan alumni


Alumni sedang membahas program IKRAR usai buka bersama


Ketua IKRAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar